Segera, Kemungkinan Fitbit bisa Deteksi Dengkuran Kamu

fitbit-charge-4-1
Foto Fitbit Charge 4 (Foto: Wia.id)

Etechroom.com – Buat kamu pengguna perangkat Fitbit smartwatch kemungkinan dalam waktu dekat kamu bisa menikmati fitur baru yang bisa mendeteksi tingkat kebisingan disekitar kamu ketika tidur.

Bagi yang suka mendengkur tentu ini akan sangat berguna karena mereka bisa memantau tingkat dengkuran mereka dan bisa menganalisanya.

Seperti kita ketahui dengkuran itu berkaitan dengan masalah kesehatan yang bisa saja masalah kesehatan serius.

Menurut penelitian mendengkur berhubungan dengan penyempitan arteri pada leher akibat timbunan lemak atau plak.

Penimbunan plak inilah yang dapat menyebabkan stroke, apabila terjadi juga di pembuluh darah otak. Selain itu mendengkur juga berkaitan dengan penyakit Aritmia atau gangguan irama jantung, insomnia, GERD, gangguan pernapaan, serta komplikasi kehamilan.

Kembali ke bahasan fitur Fitbit ini, yang mendeteksi kebisingan saat anda tidur masih memiliki beberapa kelemahan karena pendeteksiannya via mic pada smartwatch jadi tentu saja tidak spesifik membedakan mana dengkuran anda atau dengkuran orang lain disamping anda.

Selain itu fitur ini tentu akan sangat menguras baterai perangkat anda. Pengguna direkomendasikan mengisi Fitbit mereka setidaknya 40 persen sebelum tidur.

Menurut laporan dari 9to5 Google, kedepannya Fitbit juga akan memperkenalkan “Hewan Tidur”. Dimana fitur ini akan mengkorelasikan kebiasaan tidur pengguna dengan beberapa jenis hewan tertentu. Misalkan, tidur gelisah adalah beruang, tidur singkat akan menjadi burung kolibri, dan kura-kura bagi yang tidur nyenyak, dan sebagainya.

Namun, belum jelas apa yang pengguna dapat lakukan dengan tersebut dan bagaimana penampakan gambar hewan tersebut ditampilkan pada aplikasi.

Pos terkait